Cara Kreatif Mendaur Ulang Koper Bekas

October 09, 2018 rengo dez 1 Comments

Mendaur Ulang Koper Bekas


Menelusuri sejumlah pasar loak (flea market) yang menjual beraneka macam barang antik, tumpukan koper bekas menjadi salah satu benda yang banyak sekali dijumpai. Jika Anda menemukannya, jangan ragu untuk membelinya. Sebab dengan sedikit kreativitas, koper bekas tersebut bisa ‘disulap’ menjadi barang baru yang berguna atau bahkan menjadi elemen dekoratif untuk mempercantik interior ruang. Berikut ini beberapa ide transformasi koper bekas yang mungkin bisa menginspirasi Anda.
  1. Side Table

    Kreasikan koper bekas menjadi meja disamping ranjang dengan cara menumpuk beberapa buah koper hingga menyamai ketinggian ranjang.
  2. Rak Ambalan

    Koper ternyata juga bisa difungsikan sebagai rak ambalan yang ditanam pada dinding. Pastikan koper ‘tertanam’ dengan kuat sehingga mampu menahan beban benda yang ada di atasnya.
  3. Aksesoris Interior

    Perbarui tampilan koper dengan mengganti kain pelapis koper menggunakan kain bermotif yang atraktif. Kemudian letakkan secara bertumpuk di atas meja console atau credenza untuk mempercantik tampilan ruang.
  4. Kursi

    Untuk mengubah koper bekas menjadi kursi memang dibutuhkan keahlian khusus atau Anda bisa meminta bantuan tukang furnitur untuk mengerjakannya. Perhatikan ukuran koper, gunakan sebagai kursi anak jika koper berukuran kecil.
  5. Baki Antik

    Anda juga bisa mengubah ‘wajah’ koper menjadi baki (tray).
  6. Kotak Penyimpanan

    Fungsikan koper bekas menjadi boks untuk menyimpan peralatan makeup atau toiletries dan letakkan pada dinding kamar mandi agar mudah dijangkau.
  7. Meja

    Koper Bekas juga bisa dijadikan sebagai meja unik untuk mempercantik ruangan anda.

You Might Also Like

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Google

Postingan Populer