Belajar Memaafkan

August 10, 2017 rengo dez 0 Comments

Tidak ada manusia yang sempurna. Itu adalah kata-kata klise yang sering kita dengar namun mengandung kebenaran. Karena itulah kita sepantasnya memaafkan orang-orang yang bersalah kepada kita.

Tidak ada manusia yang sempurna. Itu adalah kata-kata klise yang sering kita dengar namun mengandung kebenaran. Karena itulah kita sepantasnya memaafkan orang-orang yang bersalah kepada kita. Mengapa kita harus belajar memaafkan? Bukan hanya untuk kepentingan orang yang bersalah kepada kita, tetapi juga untuk kepentingan diri kita sendiri. Mengapa begitu? 

Marilah kita belajar memaafkan kesalahan orang lain, dengan mampu memberi maaf yang tulus akan mendatangkan banyak sekali manfaat pada diri kita sendiri. beberapa manfaat tersebut adalah:

Mendamaikan Hati



Tindakan tidak mau memaafkan kesalahan orang lain hanya akan membuat diri kita dikuasai emosi negatif saja, tidak diberikan ketenangan dalam hidup. maafkanlah kesalahan orang lain dengan setulus hati agar bisa membuang emosi negatif tersebut dan mendatangkan kedamaian.

Memperkuat Mental



Mahatma Gandhi, filosof asal India, pernah mengatakan “orang lemah tidak akan mampu untuk memberikan maaf, hanya orang yang kuat sajalah yang mampu melakukannya”. Dengan memberikan maaf secara tulus akan membuat mental kita menjadi kuat.

Kesehatan Menjadi Lebih Baik




Emosi negatif yang dihasilkan dari sulit memaafkan kesalahan orang lain hanya akan membuat diri kita semakin buruk yang pada akhirnya akan berkakibat pada menurunnya kesehatan. Namun jika kita mampu menjadi pribadi yang pemaaf pastilah emosi negatif tersebut menghilang dan diganti dengan kedamaian hati yang membuat kesehatan menjadi lebih baik.

Membuat Kita Lebih Bahagia



Penilitian menunjukan bahwa orang yang mampu memaafkan kesalahan orang lain akan terlihat lebih bahagia dibandingkan dengan orang yang tidak bisa memaafkan. Hal ini didukung dengan fakta yang membuktikan hal tersebut, apalagi ketika memaafkan orang yang dekat dengannya.

Setelah kalian lihat manfaat memaafkan kesalahan orang lain tersebut, marilah kita untuk mampu belajar memberikan maaf terhadap kesalahan orang lain. Memang sulit untuk dilakukan tetapi jika kita berusaha pastilah akan akan berbuah dengan hal yang manis. 

You Might Also Like

0 comments:

Google

Postingan Populer